Kecamatan Biringkanaya kembali menoreh prestasi. Kali ini, di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kecamatan Biringkanaya meraih juara satu lomba UMKM Tingkat Kota Makassar 2019, dengan menyisihkan 14 kecamatan lainnya yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Pengumuman hasil lomba UMKM tersebut disampaikan melalui panitia pada sebuah kegiatan UMKM di Trans Studio Mall Makassar, Sabtu (7/9/2019) siang.

“Alhmadulillah, kami juara satu lomba UMKM tingkat Kota Makassar. Tentu ini berkat kerjasama dan kekompakan kader PKK dan pelaku UMKM yang ada di kecamatan Biringkanaya,” kata Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanya, Siti Syahriati A Syahrum, M.HUM kepada ujungjari.com usai pengumuman hasil lomba di Trans Studio Mall Makassar, siang tadi.

“Ini adalah bukti keseriusan dan ketekunan para kader dan masyarakat dalam mengembangkan UKM di Biringkanaya. Ya tentu ini prestasi yang membanggakan bagi kami,” tutur Dosen di salah satu perguruan tinggi di Makassar ini.

Dikatakan Syahriati, ada 10 UKM yang kami ikutkan lomba, mereka adalah UKM andalan kami di Biringkanaya. Dimana mereka semua sudah berpengalaman. Bahkan sudah ada yang ikut lomba pada tingkat Nasional.

“Sepuluh UKM tersebut adalah UKM Budi Daya Ikan Lele, pengrajin Enceng Gondok, Kacang Telur, Daur Ulang Sampah, pengrajin Tas, Rotan, Bawang Goreng, dan Tenun Ikat,” ketus Istri Camat Biringkanaya.

Ia menambahkan, beberapa UKM kami ini memang sudah malang melintang ke beberapa propinsi di Indonesia. Bahkan sudah ada yang memiliki omset ratusan juta per bulan.