Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah kota Makassar, dua hari lagi akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Muhammad Dakhlan saat dihubungi, Minggu (24/3/2024). Dakhlan nama karibnya menjelaskan, ASN pemkot Makassar akan menerima pencairan THR pada Selasa (26/3/2024) mendatang “Selasapi (26/3/2024) Makassar. Insyaallah,” singkat Dakhlan.Kata Dakhlan, pihaknya telah menerima Petunjuk Teknis (Juknis) pembayaran THR ASN 2024 dari pemerintah pusat. Selanjutnya akan dibuatkan aturan turunan. “Sudah ada. Sementara dibuatkan Peraturan Wali Kota-nya,” terangnya.

Ia menjelaskan, pembayaran THR bakal dibayar penuh. Mengingat sejak pandemi Covid-19 hingga tahun lalu, THR tidak dibayar penuh 100%.Hal itu dilakukan karena keuangan negara yang mulai pulih di masa paceklik atau melewati pandemik. Selain itu, pembayaran THR-nya juga telah mengikuti aturan terbaru. Yakni kenaikan gaji delapan persen yang berlaku mulai tahun ini.

“Kita ikuti Juknisnya,” ujarnya. Terkait anggaran yang disiapkan, Dakhlan pernah mengatakan Pemkot Makassar menyediakan Rp50 hingga Rp60 miliar untuk THR ASN 2024. “Iya, kurang lebih segitu (Rp50-60 miliar),” tandasnya.

Sumber :

HARIAN.NEWS, MAKASSAR